Selasa, 05 November 2013

Tahu Fantasi 1


Tahu Fantasi

Naaah ini foto sudah lama ada di file, gegara banyak kejar setoran jadi lah lupa membagi ke teman2 semuaa. Sedikit kisah belakang layar yaaa, lil attar rada susah mamam tahu, segala dibuat sup, bacem, tumis, sate, etc lebih sering ditolaknya dibanding maunya. Nah, berjodohlah saya dengan si manis Tahu Fantasi ini. 

Sejatinya sih jika dicermati, resep ini persis dengan resep perkedel tahu, hanya nama yang unik membuat banyak orang tergelitik ingin membuatnya, termasuk saya. Apalagi resep yang saya lihat ini pakai cetakan bunga sakura jadi terlihat lebih manis. Berhubung saya gak punya cetakan bunga sakura, pakailah si cetakan serbaguna alias cetakan talam hehehe. 

Voilaaa, jadilah si attar tertarik dengan bentuknya yang seperti mangkok, gak sia-sia deh doi akhirnya mau nyaplok 2 potong tahu di luar buat tambahan lauknya. Aiiih aku sudah menorehkan catatan lagi untuk menaklukkan selera bocah...menambah panjang daftar challenge aku buat lil attar. Semangat....semangatt





:: Tahu Fantasi ::
Bahan:


6 potong tahu putih (sebaiknya yang dingin)
3 butir telur ayam
2 buah wortel dicacah halus 
3 helai daun bawang diiris halus

Bumbu haluskan:
2 siung bawang putih dihaluskan
½ sdt merica bubuk
Garam dan gula secukupnya





Cara membuat:

1. Haluskan tahu, tambahkan telur.
2. Masukkan wortel, daun bawang, dan semua bumbu. Aduk hingga rata.
3. Masukkan adonan ke dalam oyang, bisa juga pada ceta an kecil-kecil (aku pakia ctakan talam). Agar tidak lengket, sebaiknya loyang yang dari bahan plastik.
4. Kukus hingga matang ± 15 menit.
5. Biarkan uap panasnya hilang, tunggu hingga dingin. Agar teksturnya lebih padat, dan tidak hancur saat digoreng, sebaiknya dimasukkan dulu ke dalam lemari es
6. Potong-potong setelah dingin.
7. Goreng pada minyak dengan api kecil hingga kecoklatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar